::Saatnya Memilih::

Monday, February 16, 2009

Janji Bukti

Belum juga menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Barat, Dhanang Sasongko telah banyak berbuat untuk masyarakat khususnya di Jakarta Barat, antara lain:

  1. Memberikan seminar/talkshow gratis tentang "Peran Serta Orang Tua dan Pendidik dalam Mencerdaskan Anak" di PAUD-PAUD, Majelis Ta'lim dan ormas-ormas lain di kawasan Jakarta Barat. Sampai saat ini telah tercatat: 166 tempat.

  2. Memberikan Asuransi Jiwa senilai 1 juta rupiah secara gratis kepada pemegang KTP Jakarta Barat untuk masa 1 tahun. Sampai saat ini sudah tercatat: 1.665 nasabah, dengan 3 kasus claim.

  3. Memberikan advokasi SKTM [Surat Keterangan Tidak Mampu] bagi warga miskin dan tidak mampu khususnya di wilayah Jakarta Barat untuk mendapat keringanan biaya pengobatan di rumah sakit. Sampai saat ini tercatat: 17 pasien [3 di antaranya masih dalam proses]. Dari 14 kasus tersebut, Tim Advokasi Kesehatan Dhanang Sasongko [TAKDS] berhasil mendapat keringanan senilai Rp. 50,825,000 [Lima puluh juta delapan ratus dua puluh lima ribu rupiah]. Dari biaya yang seharusnya Rp. 62,150,000 TAKDS berhasil mendapatkan keringanan menjadi Rp. 11,325,000.

  4. Memberikan bantuan ambulance jenazah kepada warga yang membutuhkan. Hingga saat ini tercatat: 9 warga dengan 3 di antaranya untuk luar Jakarta.

  5. Memberikan Kursus Bahasa Inggris tingkat SD s/d SMU di lingkungan tempat Dhanang Sasongko tinggal [mencakup wilayah Kel. Cengkareng Timur, Kapuk dan Kedaung Kaliangke]. Hingga saat ini tercatat: 203 siswa.

  6. Memberikan advokasi pendidikan seperti kasus ijazah yang ditahan pihak sekolah karena belum/tidak mampu membayar biaya ujian. Sampai saat ini tercatat: 5 siswa.

  7. Memberikan bantuan keringanan biaya kuliah di Universitas Borobudur Jakarta untuk Fakultas Psikologi dengan hanya membayar 500 ribu / semester. Hingga saat ini tercatat: 2 mahasiswa yang sudah dibantu.

Labels: ,

posted by Eghy Dot Net at 12:24 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home